Jie-Jie Wakili Asia dalam CRUFTS 2022 Dog Show di Inggris

Jie-Jie Wakili Asia dalam CRUFTS 2022 Dog Show di Inggris
Jie Jie, anjing Bichon Frise dari Golden Sun kennel mewakili asia di ajang CRUFTS 2022 Dog Show. Foto: dok. pribadi

jpnn.com, JAKARTA - Jie Jie, anjing Bichon Frise dari Golden Sun kennel menjadi satu-satunya perwakilan dari Asia yang mengikuti kontes CRUFTS di Birmingham, Inggris, pada 10-13 Maret 2022.

Kontes bergensi tahun ini akan dihadiri 16 ribu peserta dari 39 negara. Tidak sembarangan anjing bisa berpartisipasi dalam kontes ini karena harus mendapatkan Crufts Qualifications.

“Saya ingin anjing Indonesia bisa berkompetisi, mengukir prestasi di dunia international," kata Calista Beatrice, pemilik Jie-Jie dalam keterangannya, Kamis (24/2).

Menurut Calista, Jie Jie sudah berada di Eropa sejak November 2021 untuk mengikuti kompetisi.

"Dalam tiga bulan sudah memenangkan beberapa kejuaraan, di antaranya International Champion, Swiss Champion, Hungary Champion dan Macedonia Grand Champion," ujarnya.

Selain itu, lanjut Calista, Jie Jie juga mengikuti European Dog Show pada December 2021, di Hungaria dan mendapatkan juara di Open Class.

”Selama di Eropa, Jie-Jie dipresentasikan oleh seorang professional dog handler terkemuka, Valentina Zupan dari Croatia," bebernya.

Setelah pertandingan Crufts, Jie-Jie akan terbang ke Amerika, pada Maret 2022 untuk mendapatkan gelar American Grand Champion.

Jie Jie mewakili anjing Asia dalam kontes CRUFTS 2022 Dog Show di Birmingham, Inggris.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News