Jika Airlangga Jadi Wapres, Golkar Pastikan Tak Ada Matahari Kembar di Pemerintah

Jika Airlangga Jadi Wapres, Golkar Pastikan Tak Ada Matahari Kembar di Pemerintah
Dokumentasi - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto. Foto: Kemenko Perekonomian.

jpnn.com, JAKARTA - Partai Golkar memastikan Airlangga Hartarto tidak akan menjadi matahari kembar yang menimbulkan kegaduhan dalam pemerintahan.

Hal ini dikatakan anggota DPR RI Partai Golkar Sarmudji saat menjawab pertanyaan terkait sikap Airlangga jika berhasil memenangkan pilpres sebagai wapres.

"Pak Airlangga tahu benar memposisikan diri. Sekarang saja beliau ketua umum partai besar tapi di saat yang sama menjadi menteri anak buah presiden. Dua hal yang bisa dilaksankan dengan baik di waktu bersamaan," ujarnya saat dihubungi, Sabtu (10/5).

Sarmudji juga membenarkan seluruh mesin partai telah bersiap menyambut capres-cawapres yang diusung partai Golkar.

Terlebih jika Airlangga yang diusung tentunya akan disambut gelora semangat seluruh kader.

"Ibarat api yang terus membara, akan makin menyala jika menemukan senyawa yang tepat," ujarnya.

Ketua DPP Partai Golkar lainnya Dave Laksono memastikan partai tetap berpegang teguh mencalonkan Airlangga Hartarto apapun posisinya dalam pasangan pilpres.

"Seluruh jajaran partai Golkar dari pusat hingga daerah. Serta sluruh elemen pendiri, didirikan dan sayap Golkar telah menyerahkan mandat kepada ketum dalan menentukan. Kebijakan strategis kedepannya. Jadi apapun posisi politik Golkar nanti, segenap kader wajib memperjuangkan," tegasnya.

Partai Golkar memastikan Airlangga Hartarto tidak akan menjadi matahari kembar yang menimbulkan kegaduhan dalam pemerintahan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News