Jika Bersama Yenny di Putaran Kedua, Ganjar Bakal Menang Melawan Prabowo

Jika Bersama Yenny di Putaran Kedua, Ganjar Bakal Menang Melawan Prabowo
Momen kebersamaan bacapres 2024 yang juga Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dengan Yenny Wahid. Dok: Tim media Ganjar.

jpnn.com, JAKARTA - Pengamat politik Ujang Komarudin menyebut Bakal Capres 2024 Ganjar Pranowo sebaiknya mempertimbangkan sosok Zannuba Ariffah Chafsoh atau Yenny Wahid.

Sebab, dia beranggapan Yenny bakal memenangkan Ganjar pada putaran kedua Pilpres 2024 apabila mantan Gubernur Jawa Tengah itu bertarung Prabowo Subianto.

"Jika Yenny Wahid jadi cawapres Ganjar, putaran kedua Pilpres akan dimenangkan. Itu apabila berhadapan dengan Prabowo," kata Ujang kepada awak media, Rabu (11/10).

Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR) itu mengasumsikan dua kandidat, yakni Ganjar dan Prabowo yang lolos di putaran kedua.

Ujang mengatakan itu setelah melihat hasil lembaga survei yang menyebut elektabilitas Ganjar dan Prabowo menjadi dua tertinggi. 

Dia mengatakan suara Gusdurian dan sebagian pendukung PKB akan merapat ke Ganjar apabila berpasangan dengan Yenny.

Selain itu, lanjut Ujang, Yenny memiliki basis suara akar rumput yang kuat di kalangan kiai, santri, hingga Nahdlatul Ulama (NU).

Dia menyebut kelebihan Yenny tadi yang membuat Ganjar akan diuntungkan ketika Ketua Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (KAGAMA) itu melawan Prabowo di putaran kedua Pilpres 2024.

Pengamat politik Ujang Komarudin menilai sosok Yenny Wahid bakal memenangkan Ganjar pada putaran kedua Pilpres 2024

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News