Jika Bisa Mengalahkan Wakil Denmark, Putri KW Bisa Berjumpa Idolanya Carolina

Jika Bisa Mengalahkan Wakil Denmark, Putri KW Bisa Berjumpa Idolanya Carolina
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia Putri Kusuma Wardani saat berlaga di Indonesia Masters 2022. Foto: Muhammad Naufal/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pebulu tangkis Putri Kusuma Wardani mendapat kesempatan berharga saat berlaga di turnamen BWF level 750 Malaysia Open 2022.

Juara Orleans Masters 2022 itu akan berlaga di Negeri Jiran seusai menggantikan wakil Jepang Sayaka Takahashi.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Rionny Mainaky menyambut baik langkah tersebut dengan percaya bahwa Putri KW serta beberapa pemain muda bisa tampil maksimal di Malaysia Open 2022 tampil maksimal.

"Ini merupakan kesempatan mereka untuk menghadapi lawan-lawan yang peringkatnya lebih tinggi."

"Melihat persiapan saya yakin mereka punya potensi dan berpeluang memberikan kejutan," ungkap Rionny dalam rilis tertulis.

Pada babak pertama Malaysia Open 2022, pebulu tangkis kelahiran 20 Juli 2002 itu akan berhadapan dengan wakil Denmark, Line Hojmark Kjaersfeldt.

Menilik rekor pertemuan, Putri KW sekali menang dari tunggal putri Denmark ranking 29 dunia itu pada babak semifinal Orleans Masters 2022 dengan skor 21-10, 22-20.

Tidak heran dengan hasil tersebut pemain yang juara Spain Masters 2021 itu optimistis bisa mengulangi prestasi apik saat berhadapan dengan Kjaersfeldt.

Jika mampu mengatasi perlawanan Kjaersfeldt, Putri KW berpeluang menghadapi idolanya yakni pebulu tangkis Spanyol Carolina Marin di babak kedua.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News