Jika Hadapi Chelsea, Atletico Bakal Pinggirkan Courtois

Jika Hadapi Chelsea, Atletico Bakal Pinggirkan Courtois
Thibaut Courtois. Foto: Getty Images

jpnn.com - MADRID -- Atletico Madrid berhasil lolos ke semi final setelah menjungkalkan FC Barcelona di perempat final. Namun Atletico ini dihadapkan masalah baru jika harus bertemu Chelsea di semi final.

Laga Atletico vs Chelsea memang belum dipastikan karena masih harus menunggu hasil undian. Tapi jika kedua kesebelasan bersua di empat besar, maka Atletico harus merogoh kocek dalam-dalam.

Itu karena penjaga gawang utama Atletico Thibout Courtois merupakan pemain yang dipinjamkan Chelsea. Kedua kesebelasan memang terikat klausul.

Jika Courtois dimainkan dalam laga menghadapi Chelsea, maka Atletico harus membayar sebesar 3 juta Euro atau sekitar Rp 47,437 miliar) per pertandingan. Jika dimainkan pada Leg I dan II maka Atletico harus merogoh kocek hingga 6 juta euro atau sekitar Rp 94,957 miliar.

Seperti dilansir AS, sejauh ini pihak Atletico Madrid sedang berusaha melakukan negosiasi. Tapi jika tetap menjalankan klausul, maka besar kemungkinan Atletico tidak akan bermain tanpa Courtois jika memang harus menghadapi Chelsea.

"Itu nilai yang sangat memberatkan, kami tidak mampu membayarnya," kata Presiden Atletico, Enrique Cerezo. (abu/jpnn)


MADRID -- Atletico Madrid berhasil lolos ke semi final setelah menjungkalkan FC Barcelona di perempat final. Namun Atletico ini dihadapkan masalah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News