Jika Ketum PSSI Mundur, Shin Tae Yong Berpotensi Ambil Langkah Ini

Jika Ketum PSSI Mundur, Shin Tae Yong Berpotensi Ambil Langkah Ini
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong dan Ketua umum PSSI Mochamad Iriawan menyapa suporter seusai pertandingan FIFA Match Day di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa (27/9). Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong mengeluarkan ancaman mundur dari kursi kepelatihan jika Ketua Umum PSSI mundur. Alasannya, dia merasa sebagai satu tim dengan Ketum PSSI Mochamad Iriawan.

Menurut Shin Tae Yong, seseorang yang sangat mencintai sepak bola Indonesia dengan kesungguhan hati dan memberikan dukungan penuh agar sepak bola dapat berkembang ialah Ketua Umum PSSI.

"Menurut saya, jika Ketua Umum PSSI harus bertanggung jawab atas semua yang terjadi dan mengundurkan diri maka saya pun harus mengundurkan diri."

"Sebab, saya pikir jika terdapat kesalahan dari rekan kerja dalam satu tim maka saya pun juga memiliki kesalahan yang sama," kata coach Shin dalam pernyataan di Instagram resminya, @shintaeyong7777.

Pelatih asal Korea itu menyebut dia dan Ketum PSSI merupakan satu tim. Shin Tae Yong menilai sepak bola tidak bisa sukses jika hanya mengandalkan performa pemain atau staf pelatih yang bagus.

"Kita bisa mencapai kesuksesan ketika semuanya menjadi satu tim, mulai dari pemain inti, pemain cadangan, staf pelatih, ofisial, semua karyawan federasi, termasuk Ketua Umum. Itulah filosofi sepak bola saya," terangnya.

Sepak bola, lanjut Shin Tae Yong, adalah salah satu olahraga yang tidak bisa menang dengan satu orang saja. Karena itu, ada andil Ketum PSSI juga di dalamnya.

"Saya dengan masyarakat Indonesia dapat mengembangkan sepak bola bersama setelah datang ke Indonesia pada 2020. Ini adalah prestasi atau hasil yang dibuat oleh para pemain, fan, dan Ketua Umum PSSI yang memilih saya," ungkap pelatih 53 tahun tersebut.

Jika ketum PSSI mundur akan berdampak terhadap masa depan Shin Tae Yong di Timnas Indonesia. Simak selengkapnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News