Jika Mau Mundur, M Nuh Dianggap Elegan

Jika Mau Mundur, M Nuh Dianggap Elegan
Jika Mau Mundur, M Nuh Dianggap Elegan
JAKARTA - Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Hanura, Saleh Husin, menilai pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tahun ini sangat amburadul. Karenanya, sudah sepantasnya Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhammad Nuh segera mundur sebagai bentuk tanggung jawab.

Saleh mengatakan, kekecewaan terhadap kinerja Kemendikbud dalam penyelenggaraan UN tahun ini sudah sangat meluas.  "Sebaiknya menteri pendidikan lebih elegan mengundurkan diri karena tidak dapat bekerja," kata Saleh di Jakarta, Rabu (17/4).

Dia mencontohkan amburadulnya kinerja Kemendikbud dalam penyelenggaraan UN tahun ini. Tak sekadar penundaan pelaksanaan UN di sejumlah provinsi, tetapi juga kesalahan distribusi soal ujian.

"Dapat dibayangkan bahan yang harus dikimkan ke kabupaten yang ada di Pulau Flores malah dikirim ke Pulau Sumba, terus bahan yang harus dikirimkan ke kabupaten di Pulau Sumba malah dikirimkan ke Pulau Timor. Ini sangat acak-acakan," ujarnya.

JAKARTA - Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Hanura, Saleh Husin, menilai pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tahun ini sangat amburadul. Karenanya, sudah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News