Jika Mengalahkan Prancis, Polandia Juara Dunia

Jika Mengalahkan Prancis, Polandia Juara Dunia
Para pemain Polandia di Piala Dunia 2022. Foto: AFP

jpnn.com - DOHA - Pelatih Polandia Czeslaw Michniewicz optimistis timnya meraih kemenangan dari Prancis pada 16 Besar Piala Dunia 2022 di Al Thumama Stadium, Minggu (4/12) malam WIB.

"Kami belum siap untuk pulang. Tanggal 4 Desember adalah hari libur buat penambang di Polandia. Kami wajib memberikan yang terbaik. Kami akan meraih lebih dari sekadar kemenangan," katanya seperti dikutip dari The Peninsula.

Michniewicz meyakini timnya akan memenangi Piala Dunia 2022 jika bisa melewati rintangan Prancis si juara bertahan.

"Jika kami menang melawan Prancis, kami bisa menjadi juara dunia berikutnya," tutur pria yang ditunjuk menjadi pelatih Polandia pada awal tahun ini.

Jika Mengalahkan Prancis, Polandia Juara Dunia
fifa

"Kami sangat senang bermain melawan juara dunia. Belum ada jaminan Prancis yang maju (ke perempat final). Anda menang atau pulang, taruhannya sangat tinggi," imbuhnya.

Michniewicz pun membuka sedikit strategi yang dia siapkan untuk timnya meladeni Si Ayam Jantan Prancis.

"Kami harus berada di kotak penalti lawan dan memberikan lebih banyak dukungan untuk Robert (Lewandowski). Sebelumnya, kami tidak menciptakan peluang untuk dia," katanya.

Pelatih Polandia pede timnya meraih lebih dari sekadar kemenangan dari Prancis di 16 Besar Piala Dunia 2022 malam nanti.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News