Jika Pimpin Golkar, Ical Tak Mau Masuk Kabinet

Jika Pimpin Golkar, Ical Tak Mau Masuk Kabinet
Jika Pimpin Golkar, Ical Tak Mau Masuk Kabinet
JAKARTA – Anggota Dewan Penasehat Partai Golkar yang juga Menko Kesra, Aburizal Bakrie, mengaku tidak akan masuk di kabinet SBY-Boediono jika nantinya terpilih sebagai Ketua Umum Golkar. Namun demikian, jika Aburizal Bakrie terpilih sebagai Ketua Umum Golkar, bisa dipastikan partai berlambang beringin itu bakal merapat ke SBY.

Keinginan Aburizal Bakrie untuk tidak berada di kabinet jika terpilih sebagai Ketua Umum Golkar itu diungkapkan Ketua Fraksi Partai Golkar di DPR yang juga salah satu Ketua DPP Partai Golkar, Priyo Budi Santoso. Menurutnya, Aburizal yang biasa dipanggil dengan nama Ichal itu memilih untuk berkonsentrasi mengurus Golkar. “Saya pernah bicara sama Pak Ical bahwa kalau terpilih memimpin Golkar, dia (Ical) tidak akan masuk cabinet,” ujar Priyo dalam diskusi Dialektika Demokrasi di ruang wartawan DPRRI, Kamis (16/7).

Apakah ada jaminan bahwa Ichal benar-benar tidak akan lagi menjadi menteri jika kelak memang terpilih menggantikan Jusuf Kalla di kursi Ketua Umum Golkar? Priyo mengatakan, masalahnya bukan jaminan dari Ical.

“Golkar ini partai besar. Ketua umum Golkar itu levelnya bukan menteri. Kalau presiden atau wakil presiden bolehlah. Tetapi kalau menteri ya jangan. Lebih baik konsntrasi ngurusi Golkar saja,” tandasnya.

JAKARTA – Anggota Dewan Penasehat Partai Golkar yang juga Menko Kesra, Aburizal Bakrie, mengaku tidak akan masuk di kabinet SBY-Boediono jika

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News