Jika Seperti Itu, Inter Milan akan Kalah 0-18 dari Barcelona

Jika Seperti Itu, Inter Milan akan Kalah 0-18 dari Barcelona
Luciano Spalletti. Foto: Diario AS

jpnn.com, BARCELONA - Pelatih Inter Milan Luciano Spalletti mengaku lebih suka melihat superstar Barcelona Lionel Messi tidak bermain dalam laga kedua tim di Giuseppe Meazza, Rabu (7/11) dini hari WIB.

Messi yang sesungguhnya masih dalam masa pemulihan cedera lengan, dikabarkan punya prospek merumput dalam matchday keempat Grup B Liga Champions tersebut.

Di situs resminya, Barcelona menyebutkan memasukkan nama Messi dalam 22 pemain yang dipanggil untuk duel melawan Inter.

"Saya lebih suka Messi tidak main. Ketika dia di lapangan, Barcelona terlihat lebih menakutkan, lebih kuat saat menyerang," tutur pelatih berusia 59 tahun itu seperti dikutip AS.

Spalletti juga menaruh respek kepada Barcelona. "Possession adalah sesuatu yang mustahil hilang dalam kepala mereka. Itu sudah menjadi pola pikir setiap pemain Barcelona selama bertahun-tahun," ujar Spalletti.

"Barcelona membeli pemain agar sesuai dengan gaya permainan mereka. Pemain Barca mungkin akan mendapat masalah saat bermain di tim lain, tapi tidak saat mereka di sana," imbuhnya.

Mantan pelatih AS Roma (2016-2017) ini juga mengaku kaget dengan rutinitas pemain Barca.

"Di Camp Nou (saat pertemuan pertama kedua tim di Grup B bulan lalu), saya melihat mereka keluar untuk pemanasan hanya sepuluh menit sebelum pertandingan. Apakah mereka memiliki gym di dalam untuk pemanasan? Ternyata tidak," ucap Spalletti.

Luciano Spalletti lebih suka Lionel Messi tidak merumput di laga Inter Milan vs Barcelona, Rabu (7/11) dini hari WIB.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News