Qariah Diselipi Duit Ketika Membaca Al-Qur'an, FPI Bereaksi Keras

Qariah Diselipi Duit Ketika Membaca Al-Qur'an, FPI Bereaksi Keras
Ketua Umum FPI Muhammad Al Attas yang juga menantu Habib Rizieq Shihab. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Front Persaudaraan Islam (FPI) Habib Muhammad Al Attas menyoroti sebuah video viral yang memperlihatkan aksi saweran yang diterima qariah ketika membaca Al-Qur'an.

FPI pun menyampaikan sejumlah atas insiden yang dianggap sudah menodai agama Islam itu.

"Al-Qur'an adalah kitab suci yang sangat mulia, sehingga apa pun dan siapa pun yang berhubungan denganya wajib dihormati dan dimuliakan," ujar dia dalam siaran pers yang diterima, Senin (9/1).

Dia menyebut siapa dan apa saja yang berkaitan dengan kitab suci itu wajib dimuliakan, baik itu tempat penyimpanan, pengajar, penuntut ilmu, penghafal hingga qari, dan qariah.

Menurut dia, tindakan memberi hadiah kepada para qari dan qariah adalah perbuatan terpuji selama dilakukan dengan tulus dan ikhlas serta melalui cara yang berakhlak.

"Memberi hadiah kepada qari dan qariah dengan cara saweran saat sedang membaca Al-Qur'an adalah perbuatan tercela yang merendahkah harkat martabat pembacanya," kata dia.

Selain itu, dia menyebut tindakan tersebut juga bisa dikategorikan sebagai sebuah penistaan terhadap Al-Qur'an.

Menantu Habib Rizieq Shihab itu menyebut tindakan berteriak, berjoget hingga melompat-lompat saat mendengar lantunan ayat suci Al-Qur'an merupakan tindakan tercela.

FPI mengecam keras aksi menyawer yang dilakukan sejumlah orang kepada qariah yang tengah membaca Al-Qur'an.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News