Jimly Punya Data Mahfud MD Terlibat Beberapa Kasus

Jimly Punya Data Mahfud MD Terlibat Beberapa Kasus
Prof Jimly Asshiddiqie. Foto: Dok/JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Jimly Asshiddiqie mengungkap bahwa dia baru saja mendapat beberapa data mengenai kasus yang diduga terkait dengan Mahfud MD.

"Ney saya baru dikirim email sama data-data. Ada sekitar sepuluh kasus lah, kemudian Mahfud itu ada berapa kasus gitu saya lupa, termasuk adiknya yang terima uang dan lain sebagainya," ujar Jimly pada JPNN di kantornya, Thamrin, Jakarta, Selasa (8/10) malam.

Namun, guru besar hukum itu enggan menyebut siapa pengirim email itu. Jimly yang kini memimpin Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) ini menilai bahwa banyak pihak yang akan memanfaatkan kasus Akil ini untuk melaporkan berbagai kasus hakim MK.

"Ya itu ulah orang yang cari-cari saja. Nah, cuma kalau dicari-cari ya ada saja kesalahan orang dan ini kan namanya ngorek-ngorek. Semua hakim dikorek-korek, termasuk Mahfud," katanya.

Meski begitu, Jimly berharap kasus yang menimpa Akil ini bisa dilihat secara murni, bukan menyamaratakan pandangan. "Jadi kita harus selamatkan MK nya, karena bukan lembaganya yang salah tapi manusianya itu yang salah karena menyalahgunakan jabatan," pungkasnya. (chi/jpnn)

JAKARTA - Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Jimly Asshiddiqie mengungkap bahwa dia baru saja mendapat beberapa data mengenai kasus yang diduga


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News