Jimmy Anggap PSSI Tak Beretika

Jimmy Anggap PSSI Tak Beretika
Jimmy Anggap PSSI Tak Beretika
JAKARTA-Polemik penggantian wasit sepak bola SEA Games XXVI/2011 membuat daftar buruk kinerja PSSI dibawah arahan Djohar Arifin Husin semakin bertambah. Pasalnya, mereka tidak bisa transparan dalam alasan melakukan penggantian wasit itu.

Kondisi itu semakin jelas saat wasit Jimmy Napitupulu mendatangi langsung kantor PSSI di kawasan Senayan, Jakarta, kemarin (1/11). Saat menanyakan alasan langsung kepada Sekjen PSSI Tri Goestoro,  Jimmy mendapatkan jawaban yang kurang memuaskan.

"Saya rela kalau diganti meskipun sebelumnya ditunjuk oleh AFC (asosiasi sepak bola Asia). Tapi ini masalah etika, saya hanya ingin tahu kenapa saya tiba-tiba diganti. Dan, PSSI tidak pernah memberikan penjelasan kepada saya," katanya setelah menemui Tri Goestoro.

Permasalahan ini berawal dari berbedanya putusan PSSI dan AFC. Sebelumnya, AFC sempat mengeluarkan surat penunjukan wasit SEA Games yang sudah ditentukan secara langsung bahwa wasit asal Indonesia adalah Jimmy pada 24 Oktober lalu.

JAKARTA-Polemik penggantian wasit sepak bola SEA Games XXVI/2011 membuat daftar buruk kinerja PSSI dibawah arahan Djohar Arifin Husin semakin bertambah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News