JIS Terpakai di Era Erick Thohir, Anies Bersyukur

JIS Terpakai di Era Erick Thohir, Anies Bersyukur
Kiper Inggris Setford Tommy berduel dengan pemain Brasil dalam laga kedua tim di Grup C Piala Dunia U-17 2023 di Jakarta International Stadium (JIS), Jumat (17/11). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersyukur Jakarta International Stadium (JIS) akhirnya bisa digunakan sebagai venue pertandingan sepak bola profesional.

PSSI di era Erick Thohir mengajukan JIS sebagai salah satu arena pelaksanaan Piala Dunia U-17.

"Saya senang sekali ini dimanfaatkan sebagaimana tujuannya. Menjadi tempat pertandingan sepak bola bertaraf internasional, kita semua menikmati," kata Anies di JIS, Jumat (24/11).

Anies tidak mau menjawab alasan kenapa JIS akhirnya bisa digunakan sebagai venue pertandingan sepak bola, hingga akhirnya PSSI era kepemimpinan Erick Thohir mampu menyulapnya menjadi salah satu venue Piala Dunia U-17 FIFA.

"Kalau itu silakan tanyakan kepada penyelenggara, tetapi, yang penting itu Indonesia punya (stadion bertaraf internasional) dan ini bisa dipakai dalam waktu yang panjang. Kita doakan agar lebih banyak lagi event-event yang bisa diselenggarakan di sini. Karena bisa membawa nama baik Indonesia," ujarnya.

Seperti diketahui, JIS menjadi salah satu venue Piala Dunia U-17 2023 bersama Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya), Stadion Manahan (Solo) dan Stadion Si Jalak Harupat (Kab. Bandung).

JIS menjadi venue pertandingan dari dua grup, yakni Grup C dan Grup E.

Namun, sejak turnamen dimulai pada 10 November 2023, Anies untuk pertama kalinya datang langsung ke stadion untuk menyaksikan perempat final antara Argentina U-17 vs Brasil U-17.

Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies bersyukur akhirnya Jakarta International Stadium (JIS) bisa terpakai di era Ketum PSSI Erick Thohir.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News