JK Bernostalgia Damaikan Ambon

Janjikan Menteri untuk Orang Maluku

JK Bernostalgia Damaikan Ambon
Foto: JP
AMBON - Jusuf Kalla (JK) merangkul masyarakat Maluku dengan janji kursi menteri. Janji tersebut diucapkan saat dia didaulat sebagai warga kehormatan Kota Ambon dengan gelar Upulatu El di Baileo Siwalima, Ambon, tadi malam.

Dia menyatakan, putra terbaik pasti diakomodasi sebagai menteri jika masyarakat Indonesia, khususnya Maluku, mendukungnya bersama Wiranto. "Peluang itu ada," tutur JK mantap.

Sekretaris KNPI Maluku Loe Tail lantas mempertanyakan komitmen JK tersebut dalam sesi tanya jawab yang dipandu Gubernur Maluku Karel Albert Ralahalu. "Putra Maluku mempunyai kompetensi yang tidak diragukan," papar dia.

JK menilai Kota Ambon dan Maluku sekarang ramai oleh kendaraan sehingga macet. Menurut dia, jika suatu kota macet, artinya ada kemajuan. "Saya masih ingat kawan-kawan pada 2002, ketika konflik. Saya setiap tiga hari datang ke Ambon. Saya datang hari pertama menggunakan kendaraan. Namun, tiga hari saya kembali, tiga hari berikutnya mobil itu telah dibakar. Saya setiap datang menggunakan transportasi darat, laut, dan udara," tegasnya.

AMBON - Jusuf Kalla (JK) merangkul masyarakat Maluku dengan janji kursi menteri. Janji tersebut diucapkan saat dia didaulat sebagai warga kehormatan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News