JK Dikabarkan Kena Stroke, OSO Minta Penyebar Hoaks Segera Ditindak

JK Dikabarkan Kena Stroke, OSO Minta Penyebar Hoaks Segera Ditindak
Wakil Ketua MPR RI Oesman Sapta memberikan sambutan di hadapan ratusan masyarakat Gerakan Ekonomi Budaya (Gebu) Minang Provinsi Kalimantan Barat di pelataran Hotel Grand Mahkota, Pontianak, Sabtu (26/8). Foto: Humas MPR

jpnn.com, PONTIANAK - Wakil Ketua MPR RI, Oesman Sapta Odang (OSO) angkat bicara soal beredarnya berita hoaks tentang Wakil Presiden Jusuf Kalla.

JK, begitu dia biasa disapa, dikabarkan terserang stroke dan akan dibawa ke Singapura.

Kemarin, kabar yang berembus kencang sejak Kamis (24/8) hingga Jumat (25/8) itu dibantah OSO.

“Itu nggak benar, orangnya, Pak JK-nya sehat-sehat aja kok,” ucap OSO diwawancarai usai silaturahmi dan pengukuhan Gebu Minang DPW Kalbar serta Sosialisasi Empat Pilar MPR RI di halaman Hotel Grand Mahkota, Pontianak, Sabtu (26/8).

Dilansir Jawa Pos, informasi JK yang sakit tersebut muncul bersamaan dengan gambar rombongan pejabat Istana Wapres di Bandara Halim Perdanakusuma.

Dalam gambar itu terlihat Juru Bicara Wapres Husain Abdullah dan Paspampres yang biasa mengawal JK. Sebagian besar di antara mereka mengenakan jas dan berdiri di dekat pesawat jet pribadi.

Pesawat itulah yang dipersepsikan menjadi kendaraan bagi JK untuk berobat. Foto dan informasi tersebut tersebar di kalangan wartawan, bahkan sampai ke luar negeri.

OSO menegaskan bahwa informasi yang tidak benar tersebut berdampak buruk bagi JK. “Kenapa sampai muncul kesan-kesan yang seperti itu, dan itu merugikan nama baik pak JK,” tutur tokoh Kalbar ini dengan suaranya yang parau.

Wakil Ketua MPR RI, Oesman Sapta Odang (OSO) angkat bicara soal beredarnya berita hoaks tentang Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News