JK Minta Segera Restorasi Lahan Gambut

JK Minta Segera Restorasi Lahan Gambut
Jusuf Kalla/ dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA- Wakil Presiden Jusuf Kalla meminta restorasi lahan gambut segera dilakukan. Menyusul terjadinya karlahut yang berkepanjangan di lahan gambut beberapa bulan terakhir. Masalah gambut ini, ingin diselesaikannya dengan mengumpulkan semua ahli di Indonesia.

"Kami akan beri ke ahli-ahli menyelesaikannya restorasi gambut yang benar itu gimana, supaya disetujui dulu. Jangan nanti pandangan di sini berbeda, nanti akibatnya saling menyalahkan," tegas JK di kantor wapres, Senin (26/10).

JK mengatakan, pemerintah akan mengadakan konferensi ahli gambut dalam negeri terlebih dulu untuk menyelesaikan masalah itu. Semua ahli gambut dari dari universitas-universitas di tanah air akan diundang. Ia belum memastikan akan mengundang ahli dari luar negeri atau tidak.

"Secepatnya. Supaya setelah itu kita akan bekerja secara keras, cepat, mengerahkan seluruh potensi nasional untuk merestorasi gambut," imbuhnya.

Ahli internasional gambut baru akan diundang dalam konferensi itu setelah mengumpulkan dari dalam negeri.(flo/jpnn)

JAKARTA- Wakil Presiden Jusuf Kalla meminta restorasi lahan gambut segera dilakukan. Menyusul terjadinya karlahut yang berkepanjangan di lahan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News