Senin, 19 November 2018 – 22:30 WIB

JKT48 Jadi Duta Aikatsu

Kamis, 11 September 2014 – 07:01 WIB
JKT48 Jadi Duta Aikatsu - JPNN.COM

JKT48 Jadi Duta Aikatsu. Foto: Dok. JPNN.com

JAKARTA - Idol group JKT48 didapuk menjadi duta tayangan anime Aikatsu kemarin (10/9). Mereka juga menjadi pengisi lagunya. Aikatsu merupakan serial anime untuk anak perempuan. Serial tersebut dibawa ke Indonesia oleh produsen mainan Bandai dan RCTI yang tayang perdana pada 20 September mendatang.

Bertempat di Teater JKT48 di FX Lifestyle X'nter, Bandai yang diwakili Masashi Hanada dan Senior Vice President PT Global Mediacom Reino R. Barack meluncurkan tayangan itu. Keduanya memilih JKT48 sebagai duta karena memiliki kemiripan jalan cerita Aikatsu. Judul Aikatsu atau Idol Katsudo yang berarti aktivitas idola bercerita tentang seorang gadis yang berusaha mewujudkan impiannya menjadi idola yang terkenal.

Ada enam member yang dianggap pas mewakili serial tersebut. Yakni, Haruka, Melody, dan Nabilah dari Tim J. Tiga member lain berasal dari Tim KIII, yaitu Hanna, Vienny, dan Yuvia.

"Kami seneng banget bisa menjadi partner. Kami berharap bisa menjadi inspirasi, dari gadis biasa menjadi idol," ujar Melody.

Serial tersebut berlatar sekolah bernama Starlight Academy. Sebuah tempat yang disebut sekolah khusus untuk mendidik anak perempuan menjadi idola. Di sana, Ichigo Hoshimiya bersama sahabatnya, Aoi Kiriya, yang baru kelas 1 SMP menemui banyak tantangan untuk bisa menjadi idola. Perjuangan untuk tidak gampang menyerah, ungkap Reino Barack, menjadi pesan moral anime tersebut.

"Spirit untuk enggak gampang menyerah. Siap menghadapi tantangan, teman yang menjadi musuh, dan menciptakan kompetisi yang harmonis," terang kekasih Luna Maya itu.

Menariknya, penonton yang mengikuti serial tersebut juga bisa mewujudkan impian untuk menjadi idola. Tentu tidak di dunia nyata, melainkan di dunia virtual melalui permainan. Sebab, Aikatsu tidak bisa dilepaskan dari permainan kartu digital.

Di Jepang, game dan serial itu sangat populer. Diluncurkan dua tahun lalu, hingga Maret 2014, pendapatan yang diraup mencapai JPY 15,9 miliar (sekitar Rp 1,6 triliun).

SHARES
TAGS   JKT 48
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar