JKT48 Masuk Masa Sulit, Terpaksa Kurangi Jumlah Member dan Staf

JKT48 Masuk Masa Sulit, Terpaksa Kurangi Jumlah Member dan Staf
JKT48. Foto dok JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Grup idola, JKT48 mengalami masa sulit di tengah pandemi virus covid-19.

Pengumuman tersebut disampaikan General Manager JKT48, Melody Nurramdhani dalam video akun JKT48 di YouTube.

"Kegiatan JKT48 sulit dijalankan sejak Maret, pertunjukan teater sempat dihentikan, event handshake dibatalkan, dan banyak lagi hal yang membuat kegiatan JKT48 terbatas," kata Melody, Rabu (11/11).  

Melody menjelaskan JKT48 kini diisi 70 member dan tujuh siswi akademi. Ditambah pula 50 staf yang bekerja di balik layar grup idola tersebut. 

Meski sudah beberapa kali membuat acara virtual, ternyata pemasukan tidak bisa membantu biaya operasional member dan staf JKT48.

Karena itu, manajemen terpaksa mengambil langkah terakhir demi menyelamatkan keberlangsungan JKT48 di tengah pandemi virus covid-19. Langkah yang disepakati hasil diskusi yakni pengurangan member.

"Hanya ada satu cara untuk JKT48 bisa bertahan, cara itu adalah pengurangan jumlah member dan staf JKT48 agar grup ini tidak bubar," bebernya.

Hingga berita ini tayang, Melody mengaku belum bisa mengumumkan berapa banyak member dan staf JKT48 yang akan dikurangi.

Grup idola, JKT48 mengalami masa sulit di tengah pandemi virus covid-19. Manajemen terpaksa harus memangkas staf dan member JKT48.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News