Johnny G Plate Ungkap Tantangan bagi BAKTI Kemenkominfo

Johnny G Plate Ungkap Tantangan bagi BAKTI Kemenkominfo
Menkominfo Johnny G Plate mengungkapkan beberapa tantangan kerja yang harus digadapi BAKTI Kominfo. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate menjelaskan tantangan yang dihadapi oleh Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI).

Menurut Johnny, BAKTI Kemenkominfo membutuhkan sumber daya manusia yang mumpuni agar bisa membangun komponen teresterial dengan tantangan geografi yang luar biasa.

“Mengarungi samudera, selat, ngarai, sungai, danau, bukit, lembah, dan gunung. Bukan perkerjaan yang gampang! Perlu daya tahan yang kuat dan komitmen yang kuat,” kata Johnny, Kamis (31/3).

Tidak hanya itu, pembangunan infrastruktur digital di Indonesia juga dinilai menjadi tantangan keamanan bagi BAKTI Kominfo.

Politikus Partai NasDem itu memerinci pandemi Covid-19, malaria, disentri, kolera, hingga penyakit tropis lain menjadi tantangan karena lokasi site infrastruktur yang jauh dari pusat kota.

"Tantangan keamanan yang tidak sedikit, tantangan sosial dan kultural yang tidak sedikit, mengorbankan perasaan, mengorbankan fisik bahkan nyawa diperhitungkan, ini penuh komitmen yang kuat," tutur Johnny.

Untuk itu, dia menilai BAKTI Kemenkominfo memerlukan lingkungan kerja yang nyaman.

Kenyamanan dalam suasana fisik maupun dalam model baru, lanjut dia, disediakan melalui smart office.

Menkominfo Johnny G Plate mengungkapkan beberapa tantangan kerja yang harus digadapi BAKTI Kominfo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News