Asian Games 2018

Jojo Bandingkan Diri dengan Lee Chong Wei

Jojo Bandingkan Diri dengan Lee Chong Wei
Jonatan Christie. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Jonatan Christie alias Jojo menyumbang sekeping medali emas Asian Games 2018 dari cabor bulu tangkis nomor tunggal putra.

Dalam laga final di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (28/8) siang, Jojo mengalahkan Chou Tien Chen.

Prestasi ini ternyata tak pernah dia sangka. "Saya enggak menyangka bisa emas. Saya bertemu pebulu tangkis terbaik Asia. Juara memang banyak di Asia. Saya jujur enggak pernah menyangka seperti ini. Ini berkat Tuhan dan dukungan yang diberikan ke saya," ungkap Jojo dalam jumpa pers.

Menurut Jojo, setiap atlet punya rezeki masing-masing. Meski sulit berprestasi di ajang bulu tangkis superseries, dia merasa beruntung dan berhasil menjuarai Asian Games 2018.

Jojo pun membandingkan dirinya dengan Lee Chong Wei. Menurutnya, berkat dari tuhan tak bisa disangka karena Lee Chong Wei yang sudah ada di ranking atas dunia, saat main di Asian Games belum pernah meraih emas.

"Kalau disuruh milih seperti Lee Chong Wei, dia juara berkali-kali superseries, bahkan mungkin 100 kali ada di final superseries. Dia level dunia, tak dapat olimpiade, bahkan Asian Games dia dapat perak. Jadi, saya syukuri berkat tuhan ini," ujar Jojo. (dkk/jpnn)

 


Jojo tak pernah bermimpi bisa meraih medali emas Asian Games 2018, karena banyak tunggal putra terbaik dunia berasal dari Asia.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News