Asian Games 2018

Jojo Kalahkan Unggulan 1, Ginting Singkirkan Nomor 2, Terus?

Jojo Kalahkan Unggulan 1, Ginting Singkirkan Nomor 2, Terus?
Hendry Saputra. Foto: Badminton Indonesia

jpnn.com, JAKARTA - Performa dua tunggal putra di cabang bulu tangkis nomor perorangan Asian Games 2018, Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting cukup mengejutkan.

Jojo, panggilan Jonatan Christie di babak pertama mengalahkan Shi Yuqi, unggulan pertama dari Tiongkok, dengan skor 21-19, 19-21, 21-17. Tiket perempat final pun masuk kantong Jojo setelah mengalahkan wakil Thailand Khosit Phetpradab 17-21, 21-18, 21-18.

Ginting kemudian memperpanjang sukacita fan Indonsia di Istora Senayan. Dia menumbangkan unggulan kedua dari Jepang, Kento Momota 21-18, 21-18 di 16 Besar.

Sama seperti Jojo, Ginting sukses ke 8 Besar. Andai selalu menang, keduanya bisa berjumpa di final.

Pelatih kepala tunggal putra PBSI Hendry Saputra mengatakan bahwa kunci kemenangan Jojo dan Ginting adalah bermain sabar.

"Mereka bisa fokus dan tidak terburu-buru mematikan lawan. Sebetulnya kalau kondisi bagus, semestinya mentalnya oke kok," kata Hendry kepada Badminton Indonesia.

Hendry mengaku sudah yakin bahwa anak-anak didiknya bisa mengatasi tekanan para unggulan tersebut.

"Waktu itu saya pikir harapan tetap ada, prediksi menjadi 50-50 setelah ada kejadian kelelahan otot kemarin. Kalau saja kondisi Anthony (Ginting) lebih segar, saya lebih optimistis lagi. Namun ingat, perjuangan belum selesai, masih ada tugas di depan mata," ujar Hendry.

Ginting dan Jojo bisa ketemu di final bulu tangkis nomor tunggal putra Asian Games 2018.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News