Jokowi: Ada Tanggung Jawab Pak Gubernur dan Pak Menteri

Jokowi: Ada Tanggung Jawab Pak Gubernur dan Pak Menteri
Pak Jokowi. Foto: Biro Pers

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo melewati salah satu rute yang akan dilewati para atlet Asian Games 2018, yakni dari Wisma Atlet Kemayoran - Tomang - Istora Senayan.

Setiba di Istora Senayan, Jakarta, Presiden menilai jalur yang akan dilalui atlet tersebut masih harus dipercantik lagi.

“Tadi Kami melihat dari wisma atlet menuju ke sini. Kalau enggak lewat tengah lewat sini (Kemayoran-Tomang-Senayan). Jadi kita lihat saja ada hal yang jadi tanggung jawabnya Pak Gubernur, Pak Menteri," ucap Jokowi di Istora Senayan, Jakarta, Senin (26/2).

Karena itu, katanya, masih ada waktu 5 bulan lagi bagi Pemprov DKI dan Kementerian PUPR membenahi kedua rute yang disiapkan. Intinya, suami Iriana menginginkan jalur tersebut terlihat bagus.

“Kita punya waktu lima bulan, ya pengecatan, taman dan lain-lain yang berkaitan dengan estetika," ucap Jokowi sembari menyebutkan bahwa Gubernur DKI Anies Baswedan dengan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono sudah paham mana yang menjadi tanggung jawab masing-masing.

Sementara itu, Basuki mengakui yang harus dipersiapkan tidak hanya venue maupun wisma altletnya saja, tapi juga rute yang akan dilewati peserta Asian Games.

"Jalan tol tamannya perlu diperbaiki untuk estetika saja. Tapi kan kalau ada yang di luar tol itu tanggung jawabnya beliau gubernur. Nanti kami, Jasa Marga, Pemprov DKI akan tur satu bis untuk melihat apa yang mesti diperbaiki," jelas Basuki.

Hal serupa juga disampaikan Anies Baswedan. Ada dua rute yang disiapkannya sebagai jalur peserta Asian Games dari kampung atlet ke Senayan, yakni lewat tol dan non tol.

Masih ada waktu lima bulan lagi bagi Pemprov DKI dan Kementerian PUPR membenahi kedua rute yang disiapkan. Intinya, Jokowi ingin jalur tersebut terlihat bagus.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News