Jokowi-Ahok Raup Suara Kelas Menengah

Jokowi-Ahok Raup Suara Kelas Menengah
Jokowi-Ahok Raup Suara Kelas Menengah
JAKARTA -- Pasangan calon gubernur yang diusung Partai Demokrat Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli diprediksi akan lolos ke putara kedua pemilukada DKI Jakarta bersama duet yang diusung PDI Perjuangan dan Partai Gerindra,  Joko Widodo-Basuki Tjahaja Purnama.

Peneliti Lembaga Survei Indonesia (LSI) Burhanudin Muhtadi, mengatakan, alasan Jokowi bisa lolos putaran kedua bersama Fauzi karena Wali Kota Solo itu mengambil pangsa pasar pemilih menengah ke atas.

"Dia (Jokowi) tampil sebagai kredibel alternatif, dan pada saat yang sama dianggap sebagai media darling memunculkan optimisme terutama di kalangan kelas menengah," kata Burhanudin, Rabu (11/7), di Jakarta.

Dijelaskan dia, untuk Foke, dia memiliki  pendukung atau basis menengah ke bawah. "Segmen pendidkan rendah dan etnik Betawi. Ini yang membuat Foke seperti mendapatkan basis dukungan yang khas karena tidak diperebutkan pasangan lain," kata Burhanudin.

JAKARTA -- Pasangan calon gubernur yang diusung Partai Demokrat Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli diprediksi akan lolos ke putara kedua pemilukada DKI Jakarta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News