Jokowi akan Buka Pertemuan Bahas RPJM Kalimantan di Tarakan

Jokowi akan Buka Pertemuan Bahas RPJM Kalimantan di Tarakan
Jokowi akan Buka Pertemuan Bahas RPJM Kalimantan di Tarakan

jpnn.com - TARAKAN - Presiden Joko Widodo atau yang akrab disapa Jokowi, dijadwalkan hadir di Tarakan, Kalimantan Utara (Kaltara). Kedatangan orang nomor satu di negeri ini untuk membuka pertemuan regional Kalimantan yang membahas Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM) se-Kalimantan.

Informasi kedatangan Jokowi tersebut diketahui setelah Pemprov Kaltara menerima surat dari Sekretaris Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional, Senin (1/12) kemarin.

“Kita patut bersyukur dan berbangga, Kaltara oleh pemerintah pusat dipercaya menjadi tuan rumah untuk musyawarah pembangunan regional dalam rangka membahas rancangan RPJM 2015-2019,” ungkap Penjabat Gubernur Kaltara Irianto Lambrie.

Irianto menyebutkan, Kaltara sebagai provinsi baru sudah mengalahkan provinsi lainnya di Kalimantan, bahkan provinsi induk, Kaltim. Pasalnya, Kaltara dipilih sebagai tuan rumah pertemuan kepala daerah se-Kalimantan.

Dalam pertemuan itu, selain dihadiri presiden, juga akan diikuti menteri-menteri terkait.

“Saat ini, memang berbeda dengan dulu. Jadi acara pemerintah pusat sering dilakukan dengan cara sederhana. Nanti menteri akan melewati tempat umum, mobilnya pun tidak perlu bagus. Presiden diperkirakan akan menginap di rumah jabatan wali kota dan penyelenggaraannya akan diselenggarakan di ruang serbaguna kantor Wali Kota Tarakan,” tuturnya.

Dalam acara itu, Irianto akan menyampaikan usulan-usulan untuk lima tahun ke depan yang bisa dibiayai oleh Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN). Seperti pembangunan Jembatan Bulan (Bulungan-Tarakan), kawasan industri dan pelabuhan internasional (KIPI) di Tanjung Palas Timur, PLTA Sungai Kayan, dan pembangunan infrastruktur lain, khususnya di wilayah perbatasan.

Untuk itu, pihaknya selaku penyelenggara mengimbau kepada seluruh pihak, untuk turut membantu menyukseskan kegiatan tersebut.

TARAKAN - Presiden Joko Widodo atau yang akrab disapa Jokowi, dijadwalkan hadir di Tarakan, Kalimantan Utara (Kaltara). Kedatangan orang nomor satu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News