Jokowi Akui 9 Juta Warga Indonesia Percaya Isu Dirinya PKI

Jokowi Akui 9 Juta Warga Indonesia Percaya Isu Dirinya PKI
Presiden Joko Widodo. Foto: Muhammad Fathra/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo mengaku harus meluruskan isu yang menyebut dirinya merupakan bagian dari Partai Komunis Indonesia (PKI).

Pria yang karib disapa Jokowi itu tidak menampik isu yang menyebut dirinya bagian dari PKI masih beredar luas di tengah masyarakat.

“Bahkan akhir-akhir ini banyak spanduk seperti itu. Saya empat tahun ini sabar, sabar, sabar," kata Jokowi pada acara Jambore Nasional Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan TNI-Polri (FKPPI) di Bumi Perkemahan Ragunan, Jakarta Selatan, Jumat (7/12).

Mantan wali kota Solo itu mengaku sempat memilih diam menghadapi isu PKI yang diarahkan kepadanya.

“Sekarang saya harus menjawab. PKI bubar tahun 65. Saya lahir tahun 61. Umur saya baru empat tahun (saat itu). Apa ada PKI balita?" tutur Jokowi.

Menurut Jokowi, cara berpolitik menggunakan isu seperti itu harus dihentikan karena bisa merusak demokrasi.

"Harus saya sampaikan ada sembilan juta lebih masyarakat kita yang percaya. Ini kenapa saya jawab? Sebab, saya dapat survei masyarakat percaya fitnah seperti ini. Jadi, di mana-mana saya singgung hal seperti ini," kata Jokowi. (fat/jpnn)


Presiden Joko Widodo mengaku harus meluruskan isu yang menyebut dirinya merupakan bagian dari Partai Komunis Indonesia (PKI).


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News