Jokowi Berpesan kepada PAN Hindari Politik Sektarian

Jokowi Berpesan kepada PAN Hindari Politik Sektarian
Presiden Jokowi. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo alias Jokowi menyinggung perlunya gotong royong dalam menghadapi tantangan bangsa di masa pandemi Covid-19 ini. 

"Kita harus bergotong royong membantu sesama sebagai cermin dari akhlak politik yang berkeadaban," kata Jokowi saat menghadiri acara puncak HUT ke-23 Partai Amanat Nasional secara virtual yang diyangkan akun PAN di YouTube, Senin (23/8). 

Mantan gubernur DKI Jakarta itu berharap adanya keteladanan dari semua pihak demi mendahulukan kepentingan bangsa dibandingkan golongan.

"Mengutamakan kemaslahatan dan keselamatan bangsa serta menghindari politik sektarian yang menghalangi persatuan dan kesatuan bangsa," ujar Jokowi. 

Dia percaya bahwa PAN akan menjadi partai yang istikamah mengusung obor reformasi dan nilai-nilai keindonesiaan. 

Selain itu, kepala negara percaya partai yang dipimpin Zulkifli Hasan ini juga konsisten menjalankan politik amar makruf nahi munkar.

"Konsisten menjalankan politik amar makruf nahi munkar dalam koridor kebangsaan, serta teguh dalam menjalankan moderasi dan inklusifisme politik," ujar Jokowi. (ast/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:

Presiden Jokowi berpesan kepada PAN agar menghindari politik sektarian. Jokowi percaya PAN konsisten menjalankan politik amar makruf nahi munkar.


Redaktur : Boy
Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News