Jokowi Berpotensi jadi Capres Unggulan

Jokowi Berpotensi jadi Capres Unggulan
Jokowi Berpotensi jadi Capres Unggulan
JAKARTA - Fenomena Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo dinilai sangat luar biasa. Andai pria ceking yang beken disapa Jokowi itu ikut dimasukkan dalam survei Calon Presiden (Capres) 2014 yang dilakukan National Leadership Center (NLC), popularitasnya kemungkinan besar akan mengalahkan para tokoh yang ada.

Menurut Presiden NLC, Taufik Bahaudin, fenomena Jokowi bisa dilihat dari antusiasnya publik terhadap pemimpin yang benar-benar hadir untuk rakyat. "Pemimpin yang mau mendengar dan kehadirannya cukup dirasakan. Sosok pemimpin yang merakyat, tegas, jujur dan bersih, adalah yang diidamkan publik. Dan itu ada pada diri Jokowi. Kalau ikut dimasukkan, sepertinya akan sulit dibendung,” ujar Taufik saat merilis hasil survei capres yang paling diinginkan masyarakat Indonesia versi NLC di Jakarta, Kamis (28/2).

Namun begitu NLC tidak memasukkan nama Jokowi dalam survei kali ini. Alasannya, survei NLC kali ini dilakukan mengacu pada nama-nama yang beredar dalam bursa capres selama ini.

“Saya kira bukan karena visi dan misinya. Suka itu karena rasa. Jokowi bukan putera Betawi, tapi dia itu ibaratnya bisa nguwongke (memanusiakan, red) rakyat, dia datang, mendengar, dan orang menerima,” ujarnya.

JAKARTA - Fenomena Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo dinilai sangat luar biasa. Andai pria ceking yang beken disapa Jokowi itu ikut dimasukkan dalam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News