Jokowi Bertemu Airlangga, Anak Buah Prabowo Bilang Begini

Jokowi Bertemu Airlangga, Anak Buah Prabowo Bilang Begini
Presiden Joko Widodo saat memperlihatkan chopper miliknya ke Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto di Istana Bogor, Sabtu (24/3). Foto: Biro Pers Setpres

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Jokowi bertemu Airlangga Hartarto di komplek Istana Kepresidenan, Bogor, Sabtu (24/3).

Pertemuan keduanya yang dikemas dalam kegiatan lari pagi bersama itu bisa dimaknai sebagai indikasi ketum Partai Golkar itu berpeluang jadi cawapres pendamping Jokowi di Pilpres 2019 mendatang.

Habiburokhman, ketua DPP Partai Gerindra mengatakan, partainya menghormati langkah politik yang dilakukan Jokowi. Keduanya mempunyai hak untuk berpartisipasi dalam pemilu.

“Kalau Airlangga jadi cawapres Jokowi, ya woles-woles saja,” kata dia saat ditemui usai diskusi di Warung Daun Cikini, Sabtu (24/3).

Saat ini, Partai Gerindra juga sibuk menyiapkan deklarasi Probowo Subianto sebagai capres. Semua daerah, bahkan semua ranting mendukung ketua umum Partai Gerindra sebagai capres.

Menurut dia, hal itu menunjukkan bahwa keputusan mengusung mantan Danjen Kopassus itu bukan dari elite partai, tapi langsung dari bawah.

Dukungan secara tertulis sudah disampaikan, sekarang tinggal acara deklarasi. Rencanya, ujar dia, deklarasi akan dilakukan pada akhir bulan ini atau awal April mendatang.

Pengumuman akan dilakukan satu paket dengan cawapresnya. Siapa yang akan mendamping Prabowo di Pilpres 2019? Habiburokhman masih enggan menyebutkan namanya.

Presiden Jokowi bertemu Airlangga Hartarto, dianggap anak buah Prabowo sebagai langkah politik yang lumrah jelang Pilpres 2019.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News