Jokowi di Madiun Bertanya Kepada Seorang Jenderal BIN di Medan, Begini Dialognya

Jokowi di Madiun Bertanya Kepada Seorang Jenderal BIN di Medan, Begini Dialognya
Presiden Jokowi mengajukan pertanyaan kepada Kepala BIN Daerah Sumut soal pelaksanaan vaksinasi Covid-19. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo meninjau langsung kegiatan vaksinasi COVID-19 untuk pelajar di SMPN 3 Mejayan, Kabupaten Madiun, Jawa Timur, Kamis (19/8).

Dalam kesempatan itu, pria yang akrab disapa Jokowi ini sempat berdiskusi dengan Kepala BIN Daerah (Kabinda) Sumatra Utara (Sumut) Brigjen TNI Asep Jauhari secara virtual.

Di Madiun, Jokowi awalnya melihat proses vaksinasi pelajar yang diikuti oleh 2.500 peserta. Mereka terdiri atas pelajar SMP, SMA, SMK, dan para santri pondok pesantren.

Selain di Kabupaten Madiun, vaksinasi yang diselenggarakan oleh Badan Intelijen Negara (BIN) dilaksanakan di sejumlah lokasi di sembilan provinsi dengan total 50 ribu peserta.

Sembilan wilayah tersebut yaitu Sumatera Utara, Sulawesi Selatan, Sumatera Barat, Kalimantan Timur, Jawa Barat, Jawa Tengah, Daerah Istimewa Yogyakarta, Riau, dan Banten. Presiden pun berkesempatan untuk berdialog dengan perwakilan dari daerah tersebut.

“Berapa yang divaksin, Pak Kabinda?” tanya Presiden Jokowi kepada Brigjen Asep.

“Untuk hari ini 5 ribu orang, Pak," jawab Asep.

Asep juga melaporkan pihaknya menyelenggarakan vaksinasi di tiga tempat, pertama untuk pelajar di SMA Negeri 1 Medan. Serta dari pintu ke pintu di Kecamatan Medan Helvetia dan Kecamatan Medan Tuntungan.

Presiden Jokowi yang sedang berada di Madiun, Jatim, mengajukan pertanyaan kepada Kepala BIN Daerah Sumut.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News