Jokowi Didesak Perintahkan Calon Kapolri Setop Kriminalisasi KPK

Jokowi Didesak Perintahkan Calon Kapolri Setop Kriminalisasi KPK
Presiden Joko Widodo. Foto: Dokumen JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Koordinator Indonesia Corruption Watch (ICW) Ade Irawan mendesak agar Presiden Joko Widodo harus segera memerintahkan Wakapolri Komjen Badrodin Haiti dan Kepala Bareskrim Komjen Budi Waseso untuk menghentikan proses kriminalisasi terhadap pimpinan, penyidik maupun pegawai KPK.

Menurutnya, tanpa adanya ketegasan Jokowi untuk menghentikan proses kriminalisasi, oknum di kepolisian bisa saja semakin gencar untuk terus melanjutkan proses pemeriksaan dan kriminalisasi terhadap sejumlah pimpinan ataupun penyidik yang diduga direkayasa atau terkesan dicari-cari.

Sebelumnya, Ade menilai keputusan presiden soal penunjukan Plt Pimpinan KPK bentuk legalisasi terhadap upaya kriminalisasi yang dialami Bambang Widjojanto dan Abraham Samad.

"Seharusnya sikap atau tindakan yang perlu dilakukan oleh presiden adalah memerintahkan Polri untuk menghentikan proses kriminalisasi terhadap pimpinan, pegawai, dan penyidik KPK," tegas Ade Irawan dilansir Rakyat Merdeka Online (Grup JPNN.com), Kamis (19/2).(zul/rmol/jpnn)


JAKARTA - Koordinator Indonesia Corruption Watch (ICW) Ade Irawan mendesak agar Presiden Joko Widodo harus segera memerintahkan Wakapolri Komjen


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News