Jokowi Didorong Temui SBY, Begini Reaksi Ketua PDIP

Jokowi Didorong Temui SBY, Begini Reaksi Ketua PDIP
Ketua DPP PDI Perjuangan Hendrawan Supratikno. Foto: dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA- Sejumlah pihak mengharapkan Presiden Joko Widodo melakukan pertemuan empat mata dengan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono. Dorongan tersebut muncul setelah Jokowi mengundang Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto ke Istana Negara, Jumat (17/11).

Ketua DPP PDI Perjuangan Hendrawan Supratikno mendukung Jokowi terus melanjutkan silaturahmi politik yang sudah dilakukan sejak pekan lalu. 

”Silaturahmi kepada simpul-simpul kekuatan politik nasional. Karena sebelumnya kan sudah muter," kata Hendrawan kepada wartawan, Jumat (18/11).

Diketahui, selain Prabowo, Jokowi juga sudah menemui para perwakilan pimpinan pondok pesantren di Jawa Barat dan Banten pada Kamis (10/11) pekan lalu. 

Jokowi juga sudah bertemu dengan pihak Muhammadiyah, Nahdlatul Ulama (NU), Majelis Ulama Indonesia (MUI). Selain itu, Jokowi telah bersafari ke pasukan TNI dan Brimob Polri.

Kini usai pertemuan dengan Prabowo, pertemuan Jokowi dengan tokoh-tokoh politik lain di negeri ini perlu digelar pula. Ini demi menjaga persatuan dan kesatuan. 

”Ke depan, persatuan harus digelorakan terus. Para oportunis dan Sengkuni politik tak boleh diberi panggung,” kata Hendrawan.

Misalnya, Jokowi perlu bertemu dengan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono. 

JAKARTA- Sejumlah pihak mengharapkan Presiden Joko Widodo melakukan pertemuan empat mata dengan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News