Jokowi Hadiri Peremajaan Sawit Rakyat di Serdang Bedagai

Jokowi Hadiri Peremajaan Sawit Rakyat di Serdang Bedagai
Presiden Joko Widodo menghadiri acara peremajaan sawit rakyat (PSR) di Kabupaten Serdang Bedagai, Sumut, Senin (27/11). Foto: setkab ri

jpnn.com, SERGAI - Presiden Joko Widodo menghadiri acara peremajaan sawit rakyat (PSR) di Kabupaten Serdang Bedagai, Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Senin (27/11).

Sumut merupakan provinsi kedua yang menjalankan program peremajaan sawit rakyat setelah diluncurkan perdana di Sumatra Selatan pada 13 Oktober lalu.

Di wilayah ini pemerintah akan meremajakan kebun sawit rakyat seluas 9.109,29 hektare yang tersebar di 12 kabupaten.

Selain di Serdang Bedagai, peremajaan akan dilakukan di Kabupaten Langkat, Labuhan Batu Selatan, Labuhan Batu, Asahan, Batubara, Simalungun, Labuhan Batu Utara, Padang Lawas Utara, Padang Lawas, Deli Serdang, dan Tapanuli Tengah.

"Dari Serdang Bedagai, Presiden dan rombongan melanjutkan perjalanan menuju Kota Pematang Siantar," ucap Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.

Jokowi -sapaan Presiden- akan menyerahkan sertifikat tanah untuk rakyat sebanyak 7.000 sertifikat di Pematang Siantar, sekaligus menjadi agenda penutup kunjungan kerja Presiden ke Sumut.(fat/jpnn)


Presiden Joko Widodo menghadiri acara peremajaan sawit rakyat (PSR) di Kabupaten Serdang Bedagai, Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Senin (27/11).


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News