JPNN.com

Jokowi Harus Pulihkan Kepercayaan Massa Dari Dua Kubu Di Awal Termin Keduanya

Minggu, 30 Juni 2019 – 22:00 WIB Jokowi Harus Pulihkan Kepercayaan Massa Dari Dua Kubu Di Awal Termin Keduanya - JPNN.com

Pascca ditetapkan sebagai Presiden dan Wakil Presiden periode 2019 - 2024 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin kembali mengajak semua masyarakat untuk bersatu melupakan perbedaan politik.

Presiden dan Wakil Presiden Terpilih:

  • KPU tetapkan pasangan Joko Widodo dan KH. Ma'ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden terpilih periode 2019 -2024
  • Prabowo Sandi tidak hadiri rapat pleno di KPU
  • Jokowi belum pastikan ada penambahan anggota dalam Koalisi Indonesia Kerja (KIK)

Joko Widodo (Jokowi) dan KH. Ma'ruf Amin resmi ditetapkan sebagai presiden dan wakil presiden terpilih periode 2019 - 2024 dalam rapat pleno yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada minggu (30/6/2019).

Ketua KPU Arief Budiman membacakan keputusan itu dihadapan pasangan Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin dan partai politik peserta pemilu yang menghadiri rapat pleno tersebut di kantor KPU, Jl Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Minggu (30/6/2019).

"Menetapkan pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Terpilih dalam Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden Tahun 2019, Nomor Urut 01, saudara Ir H Joko Widodo dan Saudara Prof Dr HC KH Ma'ruf Amin dengan perolehan suara sebanyak 85.607.362 suara atau 55,50% dari total suara sah nasional sebagai Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Periode Tahun 2019," kata Ketua KPU Arief Budiman.

"Keputusan ini mulai berlaku pada tanggal ditetapkan, ditetapkan di Jakarta tanggal 30 Juni 2019," tambah Arief.

Dalam pidatonya usai ditetapkan sebagai pasangan Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Jokowi berjanji bersama wapres terpilih Ma'ruf Amin, akan melanjutkan fondasi pembangunan yang sudah dilakukannya pada era Jokowi-Jusuf Kalla (JK).

"Kami berdua akan berjuang sekuat tenaga, bekerja sekuat tenaga untuk melanjutkan fondasi yang telah kami bangun bersama Bapak Jusuf Kalla pada periode pertama pemerintahan," kata Jokowi di gedung KPU, Jl Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Minggu (30/6/2019).

Sumber ABC Indonesia

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...