Jokowi Instruksikan Penanganan Terbaik Korban Gempa Lombok

Jokowi Instruksikan Penanganan Terbaik Korban Gempa Lombok
Presiden Jokowi dan TGB Zainul Majdi membagikan buku kepada anak - anak korban gempa Lombok di posko pengungsian Desa Madayin, Kecamatan Sambelia, Lombok Timur, Senin (30/7). Foto: IVAN/LOMBOK POST/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo menyampaikan duka mendalam bagi para korban Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Apalagi gempa ini juga membawa dampak bagi warga di Bali dan di sekitarnya.

"Saya atas nama pribadi dan masyarakat Indonesia mengucapkan duka yang dalam atas banyaknya saudara-saudara kita di NTB yang meninggal karena gempa sore hari kemarin," ujar Presiden usai meninjau venue pencak silat, di TMII, Jakarta Timur pafa Senin (6/8).

Segera setelah laporan terkait kejadian Presiden yang beken disapa Jokowi ini langsung menginstruksikan penanganan sebaik-baiknya bagi para korban terdampak, begitu mendengar gempa tersebut.

"Tadi malam saya sudah memerintahkan kepada Menko Polhukam untuk mengoordinasi seluruh jajaran yang terkait dengan ini, baik BNPB, Kemensos, TNI, Polri, dan lainnya agar penanganan masalah gempa ini bisa dilakukan secepat-cepatnya. Baik yang berupa evakuasi korban yang meninggal maupun yang luka-luka untuk segera ditangani termasuk penanganan logistik dan yang lain-lainnya," tutur Jokowi.

Kepala Negara juga meminta jajarannya memberikan pelayanan terbaik bagi para wisatawan yang sedang berada di Lombok saat kejadian.

"Saya pesan kepada Menko Polhukam agar penanganan turis ini juga dilakukan sebaik-baiknya. Jangan sampai ada pelayanan yang kurang terutama dalam rangka pengaturan jadwal penerbangan," ungkapnya.

Presiden juga memastikan bahwa pemerintah akan memberikan bantuan bagi para korban gempa seperti yang mengalami kerusakan tempat tinggal maupun yang lainnya.

Jokowi juga meminta jajarannya memberikan pelayanan terbaik bagi para wisatawan di Lombok saat kejadian.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News