Jokowi Janjikan Insentif Tambahan dan Askes bagi RT/RW

Jokowi Janjikan Insentif Tambahan dan Askes bagi RT/RW
Jokowi Janjikan Insentif Tambahan dan Askes bagi RT/RW

JAKARTA - Calon gubernur DKI Jakarta Joko Widodo menunjukkan kepeduliannya kepada para pengurus RT/RW di Jakarta. Pria yang masih menjadi Wali Kota Solo itu menilai pengurus RT/RW di DKI selama ini kurang diapresiasi jasanya oleh pemerintah daerah.

Pria yang lebih beken dengan panggilan Jokowi itu mengatakan, Ketua RT/RW sebagai elemen terkecil pemerintahan sangat penting perannya dalam menjaga keamanan wilayah. Keamanan di kota Jakarta, katanya, sangat dipengaruh oleh keamanan di tingkat RT/RW.

"Keamanan kota dan keamanan kampung kalau tidak melibatkan elemen masyarakat  terkecil dalam hal ini RT dan RW yang bekerjasama dengan Linmas (Perlindungan Masyarakat) maka tidak akan terjamin," ujar Jokowi saat berdialog dengan perwakilan RT/RW di Restoran Sari Kuring, SCBD, Jakarta, Jumat (6/7).

Dengan peran yang krusial itu, Jokowi menganggap dana operasional Rp600 ribu per tiga bulan yang selama ini diterima para pengurus RT/RW dirasa sangat kurang. Karenanya jika kelak terpilih sebagai gubernur DKI, Jokowi menjanjikan akan memberi dana tambahan kepada para pengurus RT/RW setiap bulannya.

JAKARTA - Calon gubernur DKI Jakarta Joko Widodo menunjukkan kepeduliannya kepada para pengurus RT/RW di Jakarta. Pria yang masih menjadi Wali Kota

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News