Jokowi ke Luar Negeri, Sekitar Istana Negara “Dikepung”

Jokowi ke Luar Negeri, Sekitar Istana Negara “Dikepung”
Banjir yang menyerbu Jakarta, Senin (9/2). FOTO: TMC Polda Metro Jaya.

jpnn.com - JAKARTA - Hujan deras yang mengguyur kota Jakarta sejak Minggu malam kemari mengakibatkan banjir di mana-mana. Tidak terkecuali di kompleks sekitar Istana Negara, Jalan Medan Merdeka Barat.

Banjir dengan ketinggian sekitar lutut orang dewasa ini terlihat di perempatan Medan Merdeka Barat, yang di depan Istana Negara dan Monas. Hingga ke depan Jalan Majapahit, tempat pintu masuknya Gedung Sekretariat Negara dan Sekretariat Kabinet.

Akibatnya pegawai dua kementerian tersebut sulit masuk ke kompleks Istana Negara. Kecuali dengan nekad berjalan kaki melewati banjir tersebut atau dengan mobil yang sulit untuk menembus banjir.

"Di dalam sih kayaknya enggak kena banjir. Tapi potensi kebanjiran di Istana itu ada," ujar Usman salah satu petugas kebersihan yang tengah menyaksikan banjir depan istana.

Dari pantauan JPNN, saat ini, kendaraan baik roda dua maupun roda empat sulit untuk menembus banjir di sekitar kompleks halaman luar istana tersebut. Sehingga macet panjang pun terjadi di di jalan Majapahit. 

Saat ini beruntung Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana sedang kunjungan kenegaraan ke tiga negara sehingga tidak ikut mengalami banjir tersebut. (flo/jpnn)


Berita Selanjutnya:
Dua Pintu Air Siaga Dua

JAKARTA - Hujan deras yang mengguyur kota Jakarta sejak Minggu malam kemari mengakibatkan banjir di mana-mana. Tidak terkecuali di kompleks sekitar


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News