Jokowi Kemungkinan Umumkan Nama Menteri Secara Bertahap

Jokowi Kemungkinan Umumkan Nama Menteri Secara Bertahap
Jokowi Kemungkinan Umumkan Nama Menteri Secara Bertahap

jpnn.com - JAKARTA - Sebenarnya, pengumuman nama menteri kabinet Jokowi akan diumumkan secepatnya setelah dilantik. Namun, Jokowi punya tradisi baru dalam menyeleksi menteri.

Nama-nama calon menteri diberikan kepada KPK dan PPATK terlebih dahulu untuk diseleksi. "Kalau sekedar nyaman bekerja dia tinggal pilih aja. Tapi dia ingin tahu orang ini bermasalah atau tidak. Inikan tradisi baru yang harus dihormati," ujar politisi PDIP Budiman Sudjatmiko saat ditemui di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (21/10).

Budiman menjelaskan, saat ini Jokowi sudah mengantongi beberapa nama yang sudah pasti mengisi kabinetnya. Namun, lantaran masih ada pos yang belum diisi maka kemungkinan nama-nama menteri akan diumumkan bertahap.

"Memang diakui masyarakat sudah menunggu, makanya kalau belum bisa menyampaikan semua, maka yang sudah pasti aja dulu (yang disampaikan)," tambahnya.

Lebih lanjut, mantan aktivis 98 itu menjelaskan bahwa menteri yang diumumkan adalah menteri koordinator (menko) dan beberapa menteri lain. "Kemungkinan Menko dulu dan beberapa nama menteri," tambahnya. (rmo/jpnn)


JAKARTA - Sebenarnya, pengumuman nama menteri kabinet Jokowi akan diumumkan secepatnya setelah dilantik. Namun, Jokowi punya tradisi baru dalam menyeleksi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News