Jokowi Kepada Pace, Mace, dan Mama di Papua: Saya Memahami Perasaan Kalian

Jokowi Kepada Pace, Mace, dan Mama di Papua: Saya Memahami Perasaan Kalian
Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana di Papua. Foto: Biro Setpres

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo alias Jokowi menyampaikan keterangan pers merespons aksi unjuk rasa di Manokwari, Papua Barat pada Senin (19/8).

Dalam keterangan yang disampikan di Istana Merdeka, Jakarta, itu Jokowi menegaskan komitmen pemerintah yang akan terus menjaga kehormatan dan kesejahteraan warga Papua dan Papua Barat.

BACA JUGA: Gubernur Papua Barat Sebut Korlap Aksi Demo di Manokwari sudah Diajak Bicara

“Yakinlah bahwa pemerintah akan terus menjaga kehormatan dan kesejahteraan pace, mace, mama-mama, yang ada di Papua dan Papua Barat,” kata Presiden Jokowi.

Terkait kejadian di Manokwari, Papua Barat, Kepala Negara mengaku dirinya memahami perasaan warga Papua dan Papua Barat bahwa ada ketersinggungan.

BACA JUGA: Aiptu Agus Sumarsono Dapat Kenaikan Pangkat Luar Biasa

Untuk itu, mantan gubernur DKI Jakarta ini mengimbau kepada seluruh warga Papua dan Papua Barat untuk bersabar dan saling memaafkan.

“Saudara-saudaraku, pace, mace, mamak-mamak di Papua, di Papua Barat, saya tahu ada ketersinggungan. Oleh sebab itu, sebagai saudara sebangsa dan setanah air yang paling baik adalah saling memaafkan,” ujarnya.(fat/jpnn)

Presiden Joko Widodo alias Jokowi menyampaikan keterangan pers merespons aksi unjuk rasa di Manokwari, Papua Barat pada Senin (19/8).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News