Jokowi Lantik Mastura-Masmun Amir jadi Gubernur dan Wakil Gubernur Sulteng

Jokowi Lantik Mastura-Masmun Amir jadi Gubernur dan Wakil Gubernur Sulteng
Presiden Joko Widodo melantik Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) Rusdi Mastura-Masmun Amir di Istana Negara, Jakarta Pusat, Rabu (16/6). Screenshot akun Setpres di YouTube

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo melantik Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) Rusdi Mastura-Masmun Amir di Istana Negara, Jakarta Pusat, Rabu (16/6).

Pengangkatan dua kepala daerah itu berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 81/P/2021 tentang Pengesahan dan Pengangkatan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah Periode 2021-2024.

Pria yang akrab disapa Jokowi itu sebelum melantik mengambil sumpah jabatan kepada Rusdi Mastura-Masmun Amir, menanyakan apakah keduanya bersedia menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah.

Rusdi dan Masmun pun kompak menjawab. "Bersedia," kata mereka.

Setelah itu, Jokowi meminta keduanya untuk mengikuti kalimat yang diucapkan.

"Demi Allah, saya bersumpah akan memenuhi kewajiban saya sebagai gubernur, sebagai wakil gubernur, dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, memegang teguh Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, dan menjalankan segala Undang-undang dan peraturannya dengan selurus-lurusnya serta berbakti saya kepada masyarakat, nusa, bangsa, dan negara," kata Jokowi diikuti Rusdi dan Masmun.

Dalam acara pelantikan itu hadir di antaranya Wakil Presiden Ma'ruf Amin, Mensesneg Pramono Anung, Menko Polhukam Mahfud MD, dan Mendagri Tito Karnavian.

Upacara pelantikan digelar dengan protokol kesehatan Covid-19.(tan/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!

Presiden Joko Widodo melantik Gubernur dan Wakil Gubernur Sulteng Rusdi Mastura-Masmun Amir.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News