Jokowi Lantik Pejabat Baru BPJS Kesehatan dan Ketenagakerjaan, Ini Daftar Namanya

Jokowi Lantik Pejabat Baru BPJS Kesehatan dan Ketenagakerjaan, Ini Daftar Namanya
Presiden Jokowi melantik dan mengambil sumpah jabatan Dewas dan Direksi BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan periode 2021-2026. Biro Pers Sekretariat Presiden.

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik dan mengambil sumpah jabatan para dewan pengawas (Dewas) beserta direksi Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan periode 2021-2026. Acara pelantikan berlangsung di Istana Negara, Jakarta Pusat, Senin (22/2).

Nama-nama para dewas BPJS Kesehatan yang dilantik ditetapkan berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 37/P Tahun 2021.

Sementara pelantikan dewas BPJS Ketenagakerjaan berdasarkan pada Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 38/P Tahun 2021

Dalam acara pelantikan ini, Presiden Jokowi memimpin pengambilan sumpah jabatan kepada jajaran dewas dan direksi BPJS Ketenagakerjaan dan BPJS Kesehatan.

"Saya bersumpah atau berjanji bahwa saya akan setia kepada Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi darmabakti saya kepada bangsa dan negara. Bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan, bekerja dengan sebaik-baiknya, dengan penuh rasa tanggung jawab," ujar Jokowi mendiktekan pengucapan sumpah jabatan tersebut.

Acara pelantikan yang digelar dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat itu diakhiri dengan pemberian ucapan selamat dari Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin untuk kemudian diikuti oleh sejumlah tamu undangan terbatas lainnya.

Berikut nama-nama Dewas dan Direksi BPJS Kesehatan dan Ketenagakerjaan:

Dewan Pengawas BPJS Kesehatan:

Presiden Jokowi melantik dewas dan direksi baru BPJS Kesehatan dan Ketenagakerjaan di Istana Negara, Senin (22/2).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News