Jokowi Menang Bukti Pemilih Tak Peduli Tampang

Jokowi Menang Bukti Pemilih Tak Peduli Tampang
Joko Widodo alias Jokowi dlam jumpa pers di Jakarta, Kamis (20/9). Foto : M Ali/Jawa Pos
JAKARTA - Pengamat politik dari Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), Ikrar Nusa Bhakti, menilai kemenangan Joko Widodo (Jokowi) sebagai calon gubernur DKI Jakarta karena faktor gaya (style). Menurut Ikrar, Jokowi memiliki gaya yang sangat berbeda dengan Fauzi Wibowo.

"Jokowi itu dari penelitian UI semuanya bagus, hanya satu kurangnya dia yakni tidak punya tampang. Berbeda dengan Foke yang tampang pejabat gubernurnya sangat kuat," kata Ikrar di Jakarta, Kamis (20/9).

Namun ditegaskannya, masyarakat Ibu Kota ternyata tidak mempersoalkan  tampang. "Mereka justru memilih Jokowi yang sederhana dan tampangnya kurang meyakinkan karena masyarakat tahu, tampang bukan penentu utama," ujarnya.

Sedangkan peneliti Pusat Kajian Kebijakan dan Pembangunan Strategis (Puskaptis) Ma"mun Ibnu Ridwan mengatakan, Jokowi menang karena punya sifat humanis tinggi. Selain itu, sifat Jokowi yang tidak sok-sokan sebagai pejabat juga menjadi keunggulannya.

JAKARTA - Pengamat politik dari Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), Ikrar Nusa Bhakti, menilai kemenangan Joko Widodo (Jokowi) sebagai calon

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News