Jokowi Mengajak Pengurus OSIS untuk Bijak Gunakan Medsos

Jokowi Mengajak Pengurus OSIS untuk Bijak Gunakan Medsos
Presiden Jokowi menemui ketua dan pengurus OSIS se-Kota Pekanbaru di Pangkalan TNI AU Roesmin Nurjadin, Rabu (9/5). Foto Biro Pers Setpres

jpnn.com, PEKANBARU - Presiden Joko Widodo menemui ratusan ketua dan pengurus OSIS SMA/SMK se-Kota Pekanbaru dari 34 sekolah negeri dan swasta, di Pangkalan TNI AU Roesmin Nurjadin, Kota Pekanbaru.

Pertemuan itu berlangsung pada Rabu (9/5), setelah Presiden yang beken disapa dengan panggilan Jokowi kembali dari meresmikan program Peremajaan Sawit Rakyat (PSR) di Kabupaten Rokan Hilir.

Bagi presiden, para pelajar yang ditemuinya untuk saat ini memang baru menjadi pemimpin di sekolahnya masing-masing. Namun, di waktu mendatang, bukan tidak mungkin di antara mereka akan menjadi pemimpin masa depan bangsa.

"Anak-anak semua adalah calon-calon pemimpin. Sekarang mungkin memimpin di sekolah masing-masing, tetapi suatu saat insyaallah di antara anak-anak yang hadir di sini, dan mungkin teman-temannya yang lain, bisa saja menjadi pemimpin. Bisa menjadi bupati, wali kota, gubernur, menteri. Bisa menjadi presiden juga. Kenapa tidak?" ujar Jokowi.

Karenanya dia berpesan, sebagai calon pemimpin bangsa di masa mendatang, sudah selayaknya bagi para pelajar Indonesia untuk menjadi teladan bagi lingkungan dan teman-temannya di sekolah. Salah satunya ialah dengan mengajak rekan-rekannya untuk melakukan hal-hal yang positif.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga mengajak kepada para pelajar tersebut untuk bijak menggunakan media sosial. Jokowi mendorong mereka menyebarkan semangat nasionalisme, semangat belajar, semangat beribadah, dan menyebarkan gagasan-gagasan positif yang membangun di medsos.

"Jangan justru menggunakan media sosial untuk saling mencela antarteman, saling menghujat, memfitnah, menggunakan kata-kata yang kasar, dan merisak temannya," pintanya.

Pada acara itu, presiden didampingi oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko dan Plt. Gubenur Riau Wan Thamrin Hasyim.(fat/jpnn)

Presiden Joko Widodo mengajak ratusan ketua dan pengurus OSIS SMA/SMK se-Kota Pekanbaru untuk bijak menggunakan media sosial.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News