Jokowi Mengaku Punya Kesamaan dengan Dahlan Iskan

Jokowi Mengaku Punya Kesamaan dengan Dahlan Iskan
Jokowi Mengaku Punya Kesamaan dengan Dahlan Iskan

jpnn.com - SENTUL - Gubernur DKI Jakarta yang kini menjadi calon presiden (capres), Joko Widodo mengaku memiliki sejumlah kesamaan dengan Dahlan Iskan. Menurut pria yang dikenal dengan panggilan Jokowi itu, blusukan yang biasa dilakukannya juga menjadi kebiasaan Dahlan.

Jokowi mengatakan, blusukan merupakan bagian dari manajemen kontrol. “Selalu dicek di lapangan, turun ke bawah. Ini saya sama dengan Pak Dahlan,” kata Jokowi saat menghadiri acara deklarasi dukungan dari Relawan Demi Indonesia (ReDI) di Sentul, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (31/5).

Selain itu Jokowi juga menyebut kebiasaannya yang sama dengan Dahlan, yakni selalu kerja efektif dan efisien. Menurut mantan Wali Kota Surakarta itu, hal di birokrasi yang sebenarnya simpel tak perlu dibuat berbelit.

“Selalu kerja efektif dan efisien, bukan berbelit-belit. Saya juga nggak seneng yang seperti itu, kalau simpel jangan dibelit-belitkan,” kata capres yang berpasangan dengan Jusuf Kalla itu.

Sebelumnya Dahlan mengatakan bahwa keputusannya mendukung duet Jokowi-JK karena adanya sejumlah kesamaan. Dahlan merasa ada kesamaan dengan Jokowi maupun JK.

Sedangkan Jokowi yang menerima dukungan dari Dahlan dan ReDI semakin optimistis bakal memenangi pemilu presiden (pilpres) yang digelar 9 Juli nanti. “Kalau parpol (PDIP, NasDem, PKB, Hanura dan PKPI, red) bergerak, relawan Dahlan Iskan bergerak, dan pada 9 Juli ketemu, maka Jokowi-JK menang,” ucap Jokowi.(fat/awa/jpnn)


SENTUL - Gubernur DKI Jakarta yang kini menjadi calon presiden (capres), Joko Widodo mengaku memiliki sejumlah kesamaan dengan Dahlan Iskan. Menurut


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News