Jokowi Menjamu Enam Ketum Parpol Koalisi, Bahas Cawapres?

Jokowi Menjamu Enam Ketum Parpol Koalisi, Bahas Cawapres?
Presiden Joko Widodo bersama enam Ketua Umum Parpol pendukung koalisi pemerintahan Jokowi-JK di Istana Bogor. Foto: Ist

jpnn.com, BOGOR - Presiden Joko Widodo mengadakan jamuan santap malam bersama para ketua umum partai politik koalisi pendukungnya di Istana Kepresidenan Bogor, Senin (23/7).

Pertemuan tersebut memang berlangsung tertutup. Namun, sebuah foto yang menggambarkan penantian hidangan di meja makan telah diunggah Presiden Ketujuh RI melalui akun instagramnya @jokowi, beberapa saat lalu.

Pada caption unggahan tersebut, suami Iriana itu menuliskan beberapa menu yang tengah dinantinya bersama para pimpinan parpol. Tampak, ada Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Di sebelah Megawati duduk berjejer Ketum Golkar Airlangga Hartarto dan Ketum PKB Muhaimin Iskandar. Berhadap-hadapan ada Ketum Nasdem Surya Paloh, Ketum Hanura Oesman Sapta Odang dan Ketum PPP Romahumuziy.

“Bersama para tokoh bangsa, ketua-ketua partai, menanti hidangan gurame goreng kipas, toge ikan asin, sampai minuman bandrek susu kelapa, sambil berbincang-bincang," tulis Jokowi.

Berikutnya dia menuliskan bahwa "Masalah-masalah bangsa tak akan bisa dipikirkan dan diselesaikan hanya oleh satu atau dua oorang sahaja. Kebersamaan dan persatuan asalah aset penting bangsa ini".

Hingga saat ini belum ada bocoran soal apa sebenarnya materi pertemuan itu apakah sekadar jamuan makan malam, atau ada membicarakan figur bakal calon wakil presiden untuk Jokowi di Pilpres 2019 mendatang.

Sebelumnya, Ketum PPP Romahrmuziy juga masih menutup rapat agenda pertemuan ini.

Presiden Joko Widodo mengadakan jamuan santap malam bersama para ketua umum partai politik koalisi pendukungnya di Istana Kepresidenan Bogor, Senin (23/7) malam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News