Jokowi Minta Ada Badan Transportasi Khusus Jabodetabek

Jokowi Minta Ada Badan Transportasi Khusus Jabodetabek
Jokowi Minta Ada Badan Transportasi Khusus Jabodetabek

jpnn.com - JAKARTA - Presiden Joko Widodo memerintahkan jajarannya segera membentuk otoritas tansportasi darat khusus wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi atau Jabodetabek. Otoritas itu bertugas  menangani dan memutuskan persoalan terkait transportasi di Jabodetabek.

"Sehingga otoritas yang berwenang berkuasa di situ jelas. Jadi keputusan tidak harus tiap saat kita rapat terbatas seperti ini tapi bisa diputuskan dalam organisasi Jabodetabek land transportation authority," ujar pria yang akrab disapa Jokowi itu dalam rapat terbatas terkait high speed train dan light rail transit (LRT) di kantor kepresidenan Jakarta, Senin, (13/7).

Jokowi juga mengingatkan jajaran terkait agar segera merencanakan pembangunan moda transportasi massal.  Termasuk LRT dan high speed train.

Menurutnya, jangan sampai pembangunan LRT berlarut-larut seperti MRT. Ia mencontohkan pembangunan MRT yang membutuhkan waktu 26 tahun karena lambatnya keputusan pemerintah sebelumnya.

Karenanya Jokowi memerintahkan aga pembangunan LRT di Jabodetabek segera dituntaskan. "Pembanguan LRT di Jakarta dan interland-nya harus segera dimulai. Juga pembangunan high speed train dari kota ke kota, antar-kota, pada tahun ini diharapkan segera dimulai," tandasnya.(flo/jpnn)


JAKARTA - Presiden Joko Widodo memerintahkan jajarannya segera membentuk otoritas tansportasi darat khusus wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News