Jokowi Minta AP II Kelola Bandara Radin Inten II Lampung

Jokowi Minta AP II Kelola Bandara Radin Inten II Lampung
Presiden Joko Widodo saat tiba di Bandara Raden Inten II, Lampung, Rabu (2/1). Foto: Biro Pers Setpres

jpnn.com, LAMPUNG - Presiden Joko Widodo hari ini, Jumat (8/3) meresmikan Bandara Radin Inten II di Lampung.

Setelah menandatangani prasasti peresmian, Jokowi mengatakan pengelolaan Bandara Radin Inten II agar segera diserahkan kepada PT Angkasa Pura II.

"Diserahkan saja ke AP II agar pengelolaan, pengembangan lebih cepat," ujar Jokowi.

Menurut Jokowi, pengelolaan oleh AP II akan mendatangkan lebih banyak penerbangan domestik dan internasional di Bandara Radin Inten II.

Pasalnya, saat ini Bandara Radin Inten II masih dikelola oleh Unit Penyelenggara Bandara Udara (UPBU) di bawah Kementerian Perhubungan.

Pada Agustus 2018, UPBU Kemenhub dan AP II sudah menandatangani Nota kesepahaman (Memorandum of Understanding/MoU) terkait serah-terima pengelolaan Bandara Radin Inten II.

Dirjen Perhubungan Udara Polana B. Pramesti menuturkan saat ini proses penyerahan pengelolaan Bandara Radin Inten II ke AP II telah memasuki tahap verifikasi aset Barang Milik Negara.

"Pengembangan akan dilakukan oleh AP II karena sekarang dalam proses verifikasi aset untuk pengelolaan Kerja Sama Pemanfaatan Barang Milik Negara, diharapkan AP II nanti yang investasi," kata Polana.(chi/jpnn)


Pada Agustus 2018, UPBU Kemenhub dan AP II sudah menandatangani MoU terkait serah-terima pengelolaan Bandara Radin Inten II.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News