Jokowi Minta Nadiem Makarim Buat Terobosan Soal SDM

Jokowi Minta Nadiem Makarim Buat Terobosan Soal SDM
Nadiem Makarim. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Penunjukan bekas bos Gojek Nadiem Anwar Makarim sebagai menteri pendidikan dan kebudayaan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) menarik perhatian publik.

Beragam meme pun berserak di media sosial mengenai program-program Nadiem sebagai menteri yang mengurusi urusan pendidikan dasar hingga perguruan tinggi.

Lantas apa tujuan Jokowi mempercayakan posisi penting itu kepada suami Franka Franklin tersebut?

Saat mengumumkan nama Nadiem sebagai salah satu menterinya di Kabinet Indonesia Maju, di Istana Merdeka (23/10), Jokowi menyelipkan harapannya pada menteri termuda itu.

Jokowi memberikan pesan kepada menteri paling muda tersebut. Presiden Ketujuh itu meminta Nadiem membuat terobosan dari kementerian yang dipimpinnya.

"Saya manggilnya mas saja, Mas Nadiem Anwar Makarim, menteri pendidikan dan kebudayaan," kata Jokowi saat mengumumkan nama pria 35 itu.

"Kami akan membuat terobosan-terobosan yang siginifikan dalam pengembangan SDM,” ujar mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Jokowi pun berharap, Nadiem agar bekerja keras menuntaskan program dan kebijakan pemerintah di bidang pendidikan dan kebudayaan.

Penunjukan bekas bos Gojek Nadiem Anwar Makarim sebagai menteri pendidikan dan kebudayaan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) menarik perhatian publik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News