Jokowi Programkan Sertifikasi Bakso Sehat

Jokowi Programkan Sertifikasi Bakso Sehat
Warga serbu bakso Jokowi. Foto: Muhammad Adil/JPNN
JAKARTA - Bakso merupakan salah satu jajanan paling populer di Indonesia. Selain Murah dan enak dan bakso juga mudah sehingga menjadi makanan favorit yang sudah merakyat, termasuk warga di Jakarta.

 

Walaupun populer namun reputasi bakso yang dijajakan pedagang keliling belakangan ini menjadi jelek di mata masyarakat. Pasalnya, banyak ditemukan pedagang bakso yang menggunakan zat-zat berbahaya dalam dagangannya.

 

Kondisi ini membuat calon gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mengaku prihatin. Pria yang biasa disapa Jokowi mengatakan bahwa penggunaan zat pengawet makanan,  boraks dan pewarna dalam bakso bukan cuma merugikan kesehatan. Penggunaan zat kimia tersebut juga akan merugikan para pedagang bakso.

 

"Jangan sampai bakso dicampur boraks, pewarna dan daging lain. Hanya dengan itu pedagang bakso bisa berkembang," ujar Jokowi saat makan bakso bareng warga di Jalan Kramat Jaya Baru, Johar Baru, Jakarta Pusat, Rabu (4/7).

 

JAKARTA - Bakso merupakan salah satu jajanan paling populer di Indonesia. Selain Murah dan enak dan bakso juga mudah sehingga menjadi makanan favorit

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News