Jokowi Promosikan 10 Bali Baru ke Pebisnis di Hong Kong

Jokowi Promosikan 10 Bali Baru ke Pebisnis di Hong Kong
Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan pertemuan dengan Li Ka-Shing, pemilik CK Hutchison Holdings Limited di Hotel Conrad Hong Kong, Senin (1/5). FOTO: Biro Pers Istana Presiden RI

jpnn.com, HONG KONG - Komitmen dan keseriusan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menjadikan pariwisata sebagai core economy bangsa ini terus dilakukan. Kali ini, orang nomor satu di Indonesia itu meyakinkan kepada para investor di Hong Kong untuk memanfaatkan besarnya peluang usaha di sektor yang akan menjadi andalan Republik ini. Pariwisata!

Saat bertemu pebisnis Hong Kong di sela-sela kunjungan kerjanya ke sana, Senin (1/5), Presiden Jokowi juga menyampaikan upaya pemerintah Indonesia untuk semakin memantapkan posisi sebagai negara yang ramah investasi. Tidak berbelit, penuh dengan kepastian.

Demikian sejumlah poin penting dalam pidato Jokowi di acara pertemuan pebisnis Hong Kong yang digelar di Grand Ballroom Hotel Conrad, Hong Kong.

"Bagi Indonesia, kami ingin tetap berfokus dan fokus kami saat ini adalah reformasi," ujar presiden.

Reformasi pertama yang dia lakukan begitu menjabat presiden ketujuh adalah pengurangan dan realokasi subsidi bahan bakar minyak (BBM). Tidak tanggung-tanggung, sebesar 80 persen subsidi dialihkan untuk hal-hal lain yang dirasakan lebih bermanfaat.

"Ini nilainya sekitar USD 15 miliar per tahun fiskal untuk kemudian kami alokasikan ke layanan kesehatan, pendidikan, dan utamanya pembangunan infrastruktur," ujar Jokowi.

Beberapa contoh yang disampaikannya adalah proyek listrik 35 gigawatt, 1.000 kilometer jalan tol, 3.258 kilometer jalur kereta api, 15 bandara baru, 10 pengembangan bandara, serta 24 pelabuhan baru.

Mantan wali kota Surakarta itu juga menyebutkan soal penghapusan sekitar 3 ribu peraturan daerah yang mempersulit investasi. Demikian halnya dengan kebijakan pengampunan pajak yang kemudian menjadi salah satu kebijakan pengampunan pajak tersukses sepanjang sejarah.

Komitmen dan keseriusan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menjadikan pariwisata sebagai core economy bangsa ini terus dilakukan. Kali ini, orang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News